483-andy_carroll_dan_plakat_penghargaan_carling_goal_of_the_month

Andy Carroll Raih Penghargaan Gol Terbaik Januari, Fans Arsenal Marah-Marah

London – Terpilihnya gol salto milik Andy Carroll untuk menjadi peraih penghargaan Premier League Goal of The Month edisi Januari ternyata menuai protes dari penggemar Arsenal.

Mereka merasa jika gol tendangan kalajengking ala Olivier Goroud lebih pantas mendapatkannya. Torehan Giroud sempat disebut-sebut menjadi gol terindah di Premier League musim kompetisi 2016/2017 saat mencetak gol dengan gaya akrobatik di laga kontra Crystal Palace pada 1 Januari lalu.

Lewat skema serangan balik, Alexis Sanchez mengirim umpan silang yang disambut Giroud dengan sepakan yang menyerupai kalajengking untuk membuka keunggulan The Gunners atas The Eagles.

Tepat dua minggu setelahnya, Carroll kemudian bikin lesakan yang tidak kalah spektakuler. Umpan tinggi Michail Antonio dimanfaatkan striker jangkung asal Inggris ini untuk melakukan tendangan overhead yang menghujam gawang Wayne Hennesey. Kiper Palace itu tampaknya sedang ditimpa kesialan usai dibobol dengan cara berkelas dalam waktu yang tidak berselang lama.

Yang bikin fans Gudang Peluru kecewa adalah gol yang terpilih menjadi gol tercantik bukanlah gol dari penyerang mereka dan malah jatuh ke tangan Carroll. Jumat (10/2) lalu, eks striker Liverpool ini dianugerahi trophi Carling’s Goal of The Month.

Para suporter yang tidak terima lantas menumpahkan segala emosinya ke situs jejaring sosial  Twitter.Dengan nada sarkastik, akun Twitter @amspired menuliskan komentarnya, “Giroud tidak memenangkan gelar gol terbaik bulan Januari. Aku terima. Secara jujur.”

Akun @KARLITO_NK memilih untuk menyalahkan pihak Premier League yang dianggap tidak becus dalam memilih gol mana yang pantas diganjar penghargaan. “Bagaimana mungkin Carroll bisa mendapat penghargaan itu dan bukan Giroud?? Keputusan yang memalukan dari @premierleague,” cetusnya dalam pesan unggahannya.

Liga Inggris yang masih tersisa kuarng lebih 12 pekan lagi bisa menjadi ajang balas dendam Giroud jika memang sakit hati golnya gagal jadi yang terkeren di Januari lalu. Meriam London sendiri akan bersua The Hammers di Emirates Stadium pada 5 April mendatang. (Mirror)