2017-01-02T184630Z_126384390_MT1ACI14717309_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-WHU-MUN

Payet Tolak Bermain, Ini Jawaban Pelatih West Ham

Beberapa waktu yang lalu, penggawa West Ham United, Dimitri Payet dilaporkan memiliki keinginan untuk berpindah ke klub lain. Rupanya, kabar itu langsung dibenarkan oleh sang pelatih, The Hammers, Slaven Bilic, Kamis (12/01/17).

Berbeda dari musim 2015/16 lalu, performa West Ham United sepanjang musim 2016/17 ini tergolong tidak terlalu impresif. Lihat saja, memasuki pekan ke-20 Liga Primer Inggris, The Hammes masih berada di papan bawah klasemen, atau tepatnya di peringkat 13 dengan perolehan 22 poin.

Kenyataan itu pun dikabarkan membuat sejumlah pemain mereka mulai tidak betah dan berniat hengkang ke klub lain. Salah satunya ditunjukkan oleh bintang mereka musim lalu, Dimitri Payet.

Sejumlah media pun sudah memberitakan bahwa Payet memiliki rencana untuk berpindah ke klub lain dan akhirnya kebenaran itu pun dikonfirmasi langsung oleh pelatih West Ham, Slaven Bilic.

Bilic menuturkan bahwa Payet memang sudah bicara pada dirinya tidak ingin bertahan di West Ham. Meski begitu, Bilic menegaskan bahwa Payet tidak akan di jual ke klub mana pun, meski diming-imingi dana transfer yang besar.

“Kami sudah katakan sebelumnya bahwa kami tidak akan menjual pemain bintang yang kami miliki. Tapi, memang Dimitri Payet bilang pada saya jika dia tidak ingin lagi membela West Ham,” tuturnya seperti dilansir Sportsmole.

Lebih jauh, Bilic pun mengharapkan Payet menunjukkan komitmen seperti saat dirinya diberi kontrak jangka panjang oleh West Ham.

“Saya sudah berbicara dengan pimpinan klub terkait permasalahan ini dan saya tekankan ini bukan soal uang. Kami memberinya kontrak jangka panjang karena ingin dia bertahan.”

“Untuk itu, adalah hal yang wajar jika kami mengharapkan komitmen yang sama dari Payet,” tutupnya.

 

Sumber: Indosports